10 Rekomendasi Game PS4 Terbaik dengan Harga Murah

Horizon Zero Dawn

Horizon Zero Dawn (sumber: Guerilla Games)

Sony memang dapat dikatakan sebagai salah satu perusahaan penyumbang teknologi dalam industri video game yang cukup populer. Berawal dari rilisnya PS1 di tahun 1994, kemudian dilanjutkan ke konsol PS2 di tahun 2000 yang sempat mendapat predikat sebagai konsol tersukses sepanjang masa. Kini, Sony sudah berhasil merilis lima unit konsol utama dari PS1 hingga PS5 dimana artikel ini akan membahas game PS4 murah yang terbaik dan terpopuler.

Dengan hadirnya konsol PS5 yang baru saja di rilis beberapa bulan yang lalu, hal tersebut bukan berarti konsol sebelumnya tak lagi populer. Justru saat ini konsol PS4 menjadi semakin diminati, terlebih dengan konsol PS5 yang hingga kini masih langka di pasaran, belum lagi dengan harganya yang juga tidak murah membuat banyak gamer menjadi semakin setia dengan konsol lawasnya yang kini sudah berumur hampir 8 tahun.

Berbicara mengenai PS4 tentunya juga tak lupa dengan sederetan judul-judul game ternama yang saat ini mungkin sudah tak asing lagi bagi para gamer. Sony memang dikenal sebagai salah satu perusahaan game yang sering kali merilis koleksi game eksklusif yang berkualitas. Bahkan tak jarang juga developer lain yang juga menyumbangkan gamenya di konsol PS4 yang pastinya tak kalah menarik.

10 Rekomendasi Game PS4 Terbaik dengan Harga Murah

Namun, beberapa keluhan yang sering kali didengar mengenai konsol PS4 adalah harga gamenya yang terlampau mahal. Tetapi, hal tersebut nyatanya tidak sepenuhnya benar. Sebetulnya banyak game populer yang saat ini memiliki harga yang terbilang cukup terjangkau. Terlebih apabila dibeli pada saat event tertentu yang umumnya diadakan diskon berupa potongan harga hingga 90%. Sebagai contohnya, berikut 10 rekomendasi game PS4 yang dapat dibeli dengan harga yang terjangkau murah.

1. Assassin’s Creed Unity (game PS4 murah karya Ubisoft)

Assassin’s Creed Unity (sumber: www.steampowered.com)

Salah satu game ternama karya Ubisoft yang satu ini pastinya sudah tidak asing lagi bagi banyak orang. Bagaimana tidak? Ubisoft selaku developer hampir merilis game sequel terbarunya setiap tahun. Seri Assassin’s Creed pertama kali rilis pada tahun 2007 dimana game mendapat banyak apresiasi berkat sajian dunia open-world yang unik dan sistem gameplay yang inovatif.

Sajian gameplay yang dimaksud adalah sistem navifgasi yang menggunakan teknik Parkour. Terinpirasi dari salah satu cabang olahraga dari Perancis, sistem Parkour dalamgame Assassin’s Creed merupakan aspek utama dari dalam game. Dimana pemain dapat melalukan navigasi di seluruh map dengan memanjat dan melompat antar bangunan dan gedung dengan bebas.

Sistem parkour kemudian terus diinovasi oleh Ubisoft agar terus terkesan lebih unik dan fresh. Terutama pada game Assassin’s Creed Unity yang mengubah sistem Parkour menjadi lebih cepat, lincah, dan tetap terlihat menarik. Bahkan game Assassin’s Creed Unity sering kali dianggap sebagai game dengan sistem Parkour terbaik dari seluruh game Assassin’s Creed lainnya.

Saat ini, Assassin’s Creed Unity dapat dibeli dengan harga yang tidak terlalu mahal di konsol PS4 yaitu Rp263,000. Namun, apabila kalian dapat lebih sabar menunggu event tertentu, game biasanya sering mendapat diskon yang cukup besar. Bahkan hingga mencapai lebih dari 80% dimana game dapat dibeli dengan harga 60 ribu rupiah saja.

2. DOOM (Game PS4 murah bergenre FPS)

DOOM (sumber: www.steampowered.com)

Doom sering kali dinobatkan sebagai pelopor dari game dengan genre FPS. Berawal dari rilisnya game di tahun 1993, hingga kini seri DOOM masih terus eksis dengan sistem gameplay yang ikonis namun tetap inovatif. Maka tak heran apabila game sering mendapat apresiasi dari para penggemar game shooter, terutama pada seri reboot-nya yang rilis pada tahun 2016 lalu.

Mengingat game yang saat ini sudah berumur hampir 5 tahun, maka tak heran apabila game kini sudah dapat dibeli dengan harga yang terjangkau murah. Tetapi hal tersebut bukan berarti game sudah ketinggalan zaman lantaran game masih hingga kini masih aktif dimainkan oleh para komuntas fansnya. Harga normal game saat ini yaitu sekitar Rp400,000. Memang terbilang mahal, tetapi game sering kali mendapat diskon pada event tertentu yang bisa mendapat potongan hingga 70%-80%.

3. Batman Arkham Knight (serasa menjadi Batman sungguhan)

Batman Arkham Knight (sumber: www.steampowered.com)

Mengingat game superhero pastinya tidak lupa dengan seri game Batman Arkham. Berawal dari rilisnya game di tahun 2008 lalu yang berjudul Batman Arkham Asylum, kini seri game karya developer Rocksteady tersebut mendapat kepopuleran yang lebih berkat kedua sekuelnya yakni Batman Arkham City dan Batman Arkham Knight.

Kepopuleran seri Batman Arkham berkat sajian ceritanya yang menarik serta sistem gameplay yang inovatif. Dimana pemain mampu melakukan navigasi di kota Gotham menggunakan jubah glider berbentuk kelewwar ditambah dengan sitem combat yang terkesan satifying. Bahkan, banyak pemain yang mengatakan bahwa bermain game Batman Arkham serasa menjadi Batman sungguhan.

Apabila tertarik memainkannya, seri Batman Arkham sangat direkomendasi diainkan melalui konsol. Terlebih di PS4 dimana grafis terlihat lebih baik dengan sistem gameplay yang lebih nyaman lantaran menggunakan controller. Saat ini, game menduduki harga sekitar 260 ribu rupiah. namun,seperti biasa ada baiknya untuk menunggu saat event diskon. karena biasanaya game sering mendapat potongan harga hingga 80%. Sehingga game dapat dibeli dengan harga sekitar 60 ribuan saja.

4. Bloodborne (Dark Souls versi PS4)

Bloodborne (sumber: AIPT)

Developer From Software memang dikenal sering merilis game yang terkesan sulit. Meskipun begitu, deretan judul game yang dirilisnya terus mendapat kesuksesan berkat gameplaynya yang ikonis dan kualitasnya yang terus meningkat setiap kali game terbarunya hadir. Hal tersebut tak terlepas dari Bloodborne, salah satu game karya From Software yang rilis secara eksklusif di konsol PS4.

Game saat ini mendapat predikat PlayStation Hits yang merupakan game ternama di kosnol PS4 yang dirilis kembali dengan harga yang lebih murah. Saat ini Bloodborne memiliki harga normal sekitar 200 ribu rupiah. Namun, apabila dibeli pada saat diskon, maka game ubiasanaya dapat dibeli dengan harga sekitar 100 rubuan saja.

5. Ratchet and Clank (Game platformer terbaik dari Sony)

Ratchet and Clank (sumber: Pocket Lint)

Bagi para penggemar game platformer tentunya sudah tak asing lagi dengan game yang satu ini. Ratchet and Clank merupakan game yang sudah mendapat kepopulerannya semenjak zaman PS2 dan hingga kini keberadaaannya pun masih terus eksis. Dengan tokoh karakter yang unik serta sajian gameplaynya yang menyenangkan tentunya membuat game karya Insomniac Games banyak diapresiasi oleh para fansnya.

Mengingat game yang kini sudah berumur hampir 5 tahun, maka tak heran apabila harganya pun tidak semahal game-game terbaru saat ini. Harga normalnya memang sudah terbilang cukup murah yakni sekitar 280 ribu rupiah. Namun, apabila kalian menunggu pada saat diskon, maka harganya akan jauh lebih murah lagi yaitu dengan potongan harga hingga 75%.

6. Uncharted Lost Legacy (Lanjutan kisah sang Chloe Frazer)

Uncharted Lost Legacy (sumber: Forbes)

Kesuksesan seri Uncharted berawal dari tahun 2007, dimana pada saat itu konsol PS3 baru saja rilis dalam beberapa bulan. Namun, hadirnya game Uncharted sepertinya menjadi alasan utama banyak orang untuk membeli konsol PS3 lantaran game karya Naughty Dog tersebut memang terbilang sangat menarik. Sehingga tak heran apabila kesuksesannya pun masih merambat hingga kini.

Setelah berhasil merilis gamenya yang keempat yaitu Uncharted 4, Naughty Dog kemudan berinisiatif untuk memperpanjang jalan ceritanya dengan merilis game yang berperan sebagai ekspansi. Game tersebut adalah Uncharted Lost legacy dimana menceritakan kisah pertualangan Chloe Frazer setelah dirinya terakhir hadir di Uncharted 3: Drake’s Deception.

Saat ini, harga game menduduki angka 310 ribu rupiah. Namun, lebih disarankan apabila kalian menunggu pada saat diskon dimana game biasanaya mendapat potongan harga hingga lebih dari 50%.

7. Detroid Become Human (Game layaknya sebuah film)

Detroit Become Human (sumber: www.steampowered.com)

Semakin berkembangnya zaman, video game bukanlah suatu hal yang hanya dapat dimainkan demi mencetak skor tertinggi saja. Namun, saat ini video game sudah memiliki beberapa aspek tambahan yang unik, salah satunya yaitu cerita. Bahkan dengan hadirnya cerita membuat video game lebih menarik karena mampu memberikan skenario yang lbeih jelas, sehingga membat game menjadi semakin imersif.

Saat ini, cerita dalam video game pun bahkan sudah mampu bersaing dengan sejumlah film-fim Hollywood. Sehingga tak heran apabila beberapa game meanfaatkan cerita sebagai aspek utamanya. Salah satu contohnya seperti Detroit become Human, sebiah game yang berlatar di masa depan dimana memiliki gameplay yang mengharuskan pemainnya memilih jalan cerita sendiri melalui dialog atau aksi. Uniknya, setiap pilihan memiliki cabang jalannya sendiri sehingga jalan erita pun akan berubah apabila pemain memilih opsi dialog atau aksi yang berbeda.

Saat ini, game memiliki harga normal sekitar 310 ribu rupiah. Saat diskon, harga game biasanya akan jauh lebih murah, bahkan bisa dipotong hingga dapat dibeli dengan harga 90 ribuan saja.

8. Horizon Zero Dawn (Game PS4 murah dengan grafis memukau)

Horizon Zero Dawn (sumber: Guerilla Games)

Semenjak perlisannya, Horizon Zero Dawn memang sudah menarik banyak perhatian para gamer PS4. al tersebut lantaran game menyajikan grafis yang sungguh megah ditambah dengan dunia open world yang besar dan beragam. Sehingga tak heran apabila banyak yang ingin segera memainkannya demi mengeksplorasi setiap sudut map yang disajikan.

Tak hanya dari grafis dan dunianya saja, game karya Guerilla Games ini juga menyajikan sesuatu yang unik yaitu robot yang berbentuk seperti dinosaurus. Nantinya, pemain dapat berburu sejumlah robot tersebut dimana masing-masing memiliki caranya tersendiri agar dapat ditumbangkan. Sehingga diperlukan ketangkasan serta strategi dari pemain sebelum menaklukan robot yang akan ditumbangkan.

Horizon Zero Dawn kini memiliki harga sekitar 310 ribu rupiah. Tetapi lebih baik utuk bersabar sejenak hingga datangnya diskon pada event tertentu. Karena game nantinya akan memiliki harga yang jauh lebih murah dengan potongan hingga lebih dari 50%.

9. God of War (Kelanjutan kisah sang dewa perang)

God of War (sumber: Mashable)

Bagi para pemain PS2 mungkin sudah tak asing lagi dengan seri game yang satu ini. God of War adalah game hack and slash dengan karakter seorang dewa perang bernama Kratos yang memilki misi untuk memberantas seluruh dewa lainnya dalam mitologi Yunani. Setelah beberapa kali rilis dengan sejumlah sekuel dan spin-off nya, di tahun 2018 Santa Monica Studios sebagai dveloper pun kembali merilis game terbarunya. Namun, kali ini game memiliki setting dan gameplay yang berbeda sehingga memberikan sesuatu yang lebih unik dari game sebelumnya.

Dalam game terbaruya, Kratos tak lagi melawan dewa dari mitologi Yunani. Kini, game memiliki latar mitologi Norwegia dengan sejumlah karakter serta tema yang lebih baru. Gameplaynya pun juga sedikit berubah, dimana lebih mengedepankan aspek petualangan dan eksplorasi serta sistem kombat yang lebih unik namun tentunya tak kalah menyenangkan dari game sebelumnya.

Saat ini, game memiliki harga normal sekitar 310 ribu rupiah. Namun pada saat event tertentu, biasanya game akan mendapat diskon potongan hingga lebih dari 50%.

10. Uncharted 4 (Penutup dari cerita Nathan Drake)

Uncharted 4 (sumber: engadget)

Setelah berhasil dengan ketiga game sebelumnya yang rilis di konsol PS3, Naughty Dog selaku developer pun kembali melanjutkan kisah dari sang penjelajah harta karun yaitu Nathan Drake. Namun, kali ini game hadir secara eksklusif di konsol PS4 yang tentunya memiiki tingkat grafis yang lebih memukau dari game-game sebelumnya.

Uncharted 4 memang sangat populer ketika gamenya diumumkan, dan hal tersebut pun terbukti dengan apresiasi positif yang didapatkan pada saat perilisannya. Bahkan game ini sering kali dinobatkan sebagai game yang wajib dimiliki oleh seluruh pengguna PS4.

Harga normal dari Uncharted 4 memang tidak terlalu mahal yankni sekitar 280 ribu rupiah. Namun, lebih disarankan apabila kalian menunggunya saat diskon yang biasanya mendapt potongan hingga lebih dari 50%.

Itulah beberapa koleksi game PS4 yang memiliki harga murah. Banyak yang mengatakan bahwa game-PS4 memiliki harga yang terlampau tinggi dibanding platform lainnya. Namun, apabila dibeli dalam waktu yang tepat maka game PS4 mungkin dapat diperoleh dengan harga yang jauh lebih murah dibanding dengan platform lainnya.

Exit mobile version