Cyberpunk 2077 Kini Dapatkan Review Positif di Steam

Cyberpunk 2077

Cyberpunk 2077 (sumber: CD Projekt Red)

Jadwal peluncuran yang terus diundur, hadirnya sejumlah masalah teknis dan berbagai masalah lainnya merupakan alasan game Cyberpunk 2077 banyak dikritik oleh para gamer. Para fans mengaku banyak yang kecewa lantaran hype yang ada nyatanya tidak sesuai dengan ekspektasi. Entah apa masalah sebenarnya, namun semenjak kekacauan tersebut, CD Projekt Red terus berusaha membenahi setiap perkara yang ada dalam game. Hingga akhirnya, usaha tersebut pun sepertinya sudah mulai terbayar dengan hasil review di platform Steam yang menduduki tingkatan “Very Postitive”.

Seperti yang sudah diketahui, review produk di platform Steam dinilai berdasarkan feedback dari para pemainnya. Kemudian, review tersebut dikelompokan berdasarkan banyaknya angka recommended dan Not Recommended menjadi Positive/Negative, Mostly Positive/Negative, Very Positive/Negative dan peringkat yang tertinggi yakni Overwhemingly Positive/Negative.

Saat ini, dalam situs Steam menunjukan bahwa game menduduki peringkat Very Positive dalam beberapa waktu terakhir berdasarkan 24,971 review positif. Sedangkan untuk review secara keseluruhan menduduki peringkat Mostly Positive dengan angka review positif sebesar 411,091. Tentunya ini merupakan pencapaian yang baik, mengingat rekam jejak game yang dikenal akibat kekacauannya saat perilisan.

Cyberpunk 2077 Review (sumber: Steam)

Hal tersebut pun juga menarik perhatian sang developer yakni Pawel Sasko. Melalui akun Twitter-nya, ia mengungkapkan kesenangannya dengan menunjukan sejumlah review positif yang ada di platform Steam. Tak hanya review positif saja, Cyberpunk 2077 dan game ternama lainnya karya CD Projekt Red yaitu The Witcher 3 saat ini sedang menduduki Steam Top Seller dalam cakupan global atau di seluruh dunia. Berkat pencapaian tersebut, Pawel Sasko mengucapkan terima kasih kepada para fans melalui cuitannya di Twitter.

Meskipun sudah mendapat respon yang baik, namun tugas developer untuk membenahi game Cyberpunk 2077 masih belum bisa diaktakan selesai. Lantaran masih banyak laporan mengenai bug dan masalah teknis lainnya serta konten-konten yang dijanjikan namun belum kunjung rilis. Saat ini, mereka dilaporkan tengah fokus dalam mengembangkan DLC terbaru yang akan dirilis gratis pada tahun 2022 nanti. Selain itu, mereka juga menjanjikan bahwa mode multiplayer akan hadir di masa mendatang namun tidak dalam waktu dekat ini.

Exit mobile version