Berikut Spesifikasi God of War Versi PC

God of War PC

God of War PC (sumber: Steam)

Semenjak awal perlisiannya, God of War merupakan salah satu game eksklusif Sony yang dapat dikatakan paling populer. Dari zaman konsol PlayStation 2, seri God of War sudah mendapat ketenarannya berkat sajian konsep yang unik serta gameplay aksi yang mengesankan. Seri tersebut pun kemudian kembali diangkat pada tahun 2018 lalu yang berjudul God of War. Dimana game berperan sebagai soft-reboot dari seri-seri sebelumnya. Game yang rilis di konsol PS4 tersebut terbilang cukup sukses, hingga kesuksesannya tersebut membuat sang developer membawa game ke platform PC.

Berbeda dengan gamer konsol, pemain game di PC tentunya harus memperhatikan spesifikasi minimum dari game untuk dapat menjalankannya dengan performa yang maksimal. Agar para gamer PC dapat mempersiapkan PC nya pada saat perilisan game nanti, developer pun mengumumkan rekomendasi spek yang harus dipenuhi untuk menjalankan game dengan lancar. Berikut paparannya:

Minimum (30 FPS, 720p)

Recommended (30 FPS, 1080p)

High (60 FPS, 1080p)

Performance (60 FPS, 1440p)

Ultra (60 FPS, 4K)

God of War System Requirements (sumber: Sony/Santa Monica Studio)

Tak hanya pengumuman mengenai spesifikasi saja, God of War versi PC rencananya akan menghadirkan berbagai fitur khusus bagi pengguna PC High-End. Beberapa fitur tersebut antara lain seperti higher-resolution shadows, peningkatan screen space reflections, peningkatan efek GTAO dan SSDO, dan yang paling utama yakni resolusi yang tinggi dan framerate yang tidak dibatasi. Selain itu, bagi yang memiliki hardware memadai, game juga mendukung teknologi DLSS dan Reflex dari Nvidia serta FidelityFX Super Resolution dari AMD.

Perilisan God of War ke PC merupakan salah satu strategi Sony selaku Publisher untuk memperluas jangkauan gamenya. Selain itu, perilisan game ke PC juga dapat dikatakan sebagai teknik marketing untuk mempromosikan game selanjutnya yakni God of War: Ragnarok yang rencananya akan rilis di tahun 2022 mendatang.

God of War versi PC siap hadir pada tanggal 14 Januari, 2022. Apabila tertarik, game kini sudah dapat di pre-order melalui platform Steam dan Epic Games Store.

Exit mobile version